Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Rejang Lebong Meledak

Daerah  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 14:39:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Rejang Lebong Meledak

Gugus Tugas Covid-19 RSUD Curup/Ilustrasi

RMOLBengkulu. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong semakin mengkhawatirkan, terakhir terjadi ledakan kasus, dari sebelumnya 36 menjadi sebanyak 52 kasus.
"Terjadi penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 16 kasus, total yang terkonfirmasi 52 kasus, selesai konfirmasi 22 dan yang masih dalam pengawasan 30 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan persnya, Kamis (17/9).

Adapun penambahan 16 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu yakni. Kasus 37, laki-laki, 48 tahun, Kecamatan Sindang Kelingi, keluhan demam, batuk, pilek dan sesak, saat ini dirawar di RSUD Curup.

Kasus 38, laki-laki, 47 tahun Kecamatan Curup, keluhan diare lemas dan mual, seorang tenaga kesehatan, saat ini dirawat di RSUD Curup.

Kasus 39, laki-laki,  6 tahun, Kecamatan Binduriang, keluhan demam kejang, saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.
Kasus 40, laki-laki, 4 bulan, Kecamatan Curup Timur, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 28, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 41, perempuan, 23 tahun, Kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, seorang tenaga kesehatan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 42, laki-laki, 15 tahun, Kecamatan Curup, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 25, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 43, laki-laki, 15 tahun, Kecamatan Curup Selatan, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 25, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 44, perempuan, 32 tahun, Kec. Curup, Keluhan demam pegal mual, seorang tenaga kesehatan, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 45, perempuan usia 2 tahun, Kecamatan Curup, keluhan demam pilek, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 46, laki-laki usia 4 tahun, Kecamatan Curup, tidak ada keluhan, kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 47, laki-laki usia 66 tahun, Kecamatan Curup, keluhan demam pegal, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 48, laki-laki usia 68 tahun, Kecamatan Curup, keluhan sakit tenggorokan, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 49, perempuan usia 24 tahun, Kecamatan Curup, tidak ada keluhan, kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 50, perempuan usia 29 tahun, Kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.
Kasus 51, perempuan usia 47 tahun, Kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Dan kasus 52, laki-laki usia 28 tahun, Kecamatan Curup Selatan, tidak ada keluhan, Nakes, kontak dengan kasus 30, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

"Hari ini juga ada 2 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh, yakni kasus 26, Kecamatan Curup Tengah dan kasus 27, Kecamatan Curup Tengah," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga terus menghimbau kepada kalangan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun baik dan sebelum beraktifitas, menjaga jarak hingga menghindari keramaian. [ogi]


Komentar Pembaca