Kasus Bertambah, Dua Puskesmas Di Rejang Lebong Tutup Sementara

Daerah  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kasus Bertambah, Dua Puskesmas Di Rejang Lebong Tutup Sementara

Puskesmas Curup yang ditutup sementara/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah, dari sebelumnya sebanyak 32 kasus menjadi 36 kasus.
Bahkan dua Puskesmas di daerah harus ditutup karena terdapat tenaga kesehatannya yang dinyatakan positif, dua puskemas yang ditutup pelayanan itu yakni Puskesmas Curup dan Puskesmas Kepala Curup.

"Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak empat orang, dua diantaranya tenaga medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dikonfirmasi awak media, Rabu (16/9).

Adapun empat orang yang terkonfirmasi positif itu yakni kasus nomor 33 seorang perempuan usia 61 tahun warga Kecamatan Curup Selatan dengan keluhan demam yang sebelumnya kontak dengan pasien nomor 17.

Kemudian kasus 34 seorang perempuan usia 56 tahun tenaga kesehatan warga Kecamatan Curup Tengah, keluhan demam Nakes, selanjutnya kasus 35 seorang perempuan 33 tahun tenaga kesehatan warga kecamatan Binduriang dengan keluhan demam, dan Kasus 36 seorang laki-laki usia 39 tahun kecamatan Sindang Beliti Ilir, keluhan demam yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah Sumatera Selatan.

Terkait dengan adanya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tersbeut, saat ini seluruh tenaga kesehatan di dua puskesmas tersebut tengah dilakukan Swab tes, yang sampelnya dikirim ke Bengkulu, mengingat Reagen PCR di RSUD Curup tengah habis.

"Kita kirim ke Bengkulu karena Reagen tengah habis, nanti kita kontek ke Provinsi mudah-mudahan cepat karena ini kan tenaga kesehatan," ujarnya
Sedangkan penutupan layanan kesehatan di dua Puskesmas tersbeut belum diketahui kapan akan kembali dibuka, mengingat Swab tes tengah dilakukan, pembukaan layanan Puskesmas akan menunggu hasil Swab nantinya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00