Tunggu Hasil Swab, Satu Peserta CPNS Lebong Ditunda Ujian SKB

Daerah  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 07:12:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tunggu Hasil Swab, Satu Peserta CPNS Lebong Ditunda Ujian SKB

Para peserta saat tes di LPTIK UNIB/Ist

RMOLBengkulu. Dari 285 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong yang seyogyanya mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dari jumlah itu, 281 peserta dipastikan sudah mengikuti tes SKB.
Sedangkan, sebanyak satu orang tidak hadir dan dipastikan gugur. Satu lainnya diyatakan ditunda karena menunggu hasil Swab Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), serta dua peserta lagi akan mengikuti tes di BKN pusat, pada Rabu (16/9).

Plt Kepala BKPSDM, Sumiati melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan mengungkapkan, satu peserta tidak hadir tanpa keterangan. Sehingga, lanjutnya, otomatis gugur.

"Yang sudah tes 281 peserta. Masing-masing satu peserta di BKN Makassar tanggal 5 September kemarin, satu peserta di BKN 7 Palembang tanggal 6 September. Kemudian tanggal 14 September di LPTIK UNIB 150 orang, dan tidak hadir satu orang tanpa keterangan," kata Pedo sapaan akrabnya.

"Kemudian tanggal 15 September sebanyak 131 dijadwalkan ikut SKB. Tapi yang hadir 130 orang, dan satu orang lagi dijadwalkan ulang sesuai surat BKN karena yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah tes sweb tapi hailnya belum keluar," lanjut dia menambahkan.

Dia mengaku, untuk satu peserta yang tertunda jarena menunggu hasil Swab telah dijadwalkan ulang tes SKB pada tanggal 26 September 2020 mendatang di UPT BKN Bengkulu.

Tak hanya itu, ia mengaku ada dua peserta lagi yang memilih lokasi ujian diluar Provinsi Bengkulu akan mengikuti tes SKB pada tanggal 16 September 200 mendatang

"Untuk besok tanggal 16 September ada 2 orang yang akan tes SKB di titik lokasi BKN pusat. Hari ini kegiatan lancar mematuhi protokol kesehatan," demikian Pedo. [tmc]





Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00