Gelar FGD, Wujudkan Pilkada Lebong Damai, Sejuk Dan Kondusif

Daerah  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Gelar FGD, Wujudkan Pilkada Lebong Damai, Sejuk Dan Kondusif

Polsek Lebong Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD)/Ist

RMOLBengkulu. Polres Lebong Polda Bengkulu melalui Polsek Lebong Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema 'Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang Sejuk, Damai dan Kondusif di Mapolsek Lebong Utara, pada Selasa (15/9) pagi.
FGD tersebut dihadiri oleh Kapolres Lebong, AKPB Ichsan Nur didampingi Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman, Kapolsek Lebong Utara Iptu Danie Pamungkas, Danramil Lebong Utara, serta seluruh Camat tokoh agama, Ketua BMA, Pengawas Pemilu, dan Ketua PPK dan PPS di wilayah hukum Polsek Lebong Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pemilukada tahun ini tentu berbeda, karena akan diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, perlu ada tindakan pencegahan dan perlindungan luar biasa yang diambil untuk meminimalisir risiko pada kesehatan masyarakat ketika memberikan suara merupakan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dia menambahkan, FGD ini dalam rangka sosialisasi tantangan Demokrasi Pada Pilkada di tengah pandemi, dan agar tercipta Harkamtibmas” yang damai, sejuk dan kondusif.

"Dalam pelaksanaan pemilukada tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mempertahankan Lebong tetap zona hijau," kata Kapolres, Selasa (15/9).

Sementara itu, Camat Amen Ahmad Ropik menambahkan, pihaknya berharap ada pengamanan ekstra di wilayah Kecamatan Amen. Mengingat saat ini di Kecamatan Amen atau yang berdekatan terdapat tiga posko sekretariat tim pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong.

"Perlu kiranya ada penambahan Personil Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020," ucapnya.

Hal senada disampaikan salah satu perwakilan Panwascam Amen berharap adanya penambahan personil pengamanan di tiap TPS.

"Karena pada pemilihan tahun 2019 personil pengamanan satu desa hanya dilakukan pengamanan satu personil pengamanan," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Lebong, AKP Rafenil Yaumil Rahman mengaku, Polres Lebong dalam hal ini sudah melaksanakan Operasi Mantap Praja melibatkan sepertiga dari jumlah personil Polres Lebong.

"Kita sudah memploting jumlah personil guna melakukan kegiatan patroli di Kecamatan Amen dan melakukan pengamanan di Bawaslu dan KPU Lebong," demikian Rafenil.

Pantauan dilapangan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan masukan dan pendapat para tamu undangan terkait persiapan menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Lebong. [tmc]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00