Bapaslon Kopli-Fahrurrozi Serahkan Berkas Perbaikan

Politik  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 07:58:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bapaslon Kopli-Fahrurrozi Serahkan Berkas Perbaikan

Berkas perbaikan diserahkan LO dan diterima langsung Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Lebong, Yoki Setiawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Usai dilakukan verifikasi administrasi belum lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, memastikan berkas syarat pencalonan dari empat pasang bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Lebong, dinyatakan belum memenuhi syarat.
Teranyar, Bapaslon bupati dan wakil bupati Lebong, yakni Kopli Ansori dan Fahrurrozi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong 2020, bisa bernapas lega sejenak.

Pasalnya, tim pemenangan mereka pertama kali menyerahkan kekurangan berkas. Berkas perbaikan tersebut diterima langsung oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Lebong, Yoki Setiawan di kantor KPU setempat, Senin (14/9) kemarin.

Sebelumnya, KPU mengumumkan dokumen persyaratan keempat bapaslon bupati Lebong, semuanya dinyatakan belum memenuhi syarat, dimana dokumen syarat calon dari seluruh pasangan masih ada yang dinyatakan kurang sekaligus perbaikan.

Saat ini sendiri baru satu Bapaslon yang telah melengkapi dokumen calon dimasa perbaikan, yakni pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, yang diserahkan langsung oleh LO Bapaslon.

"Untuk perbaikan berkas dari pasangan lagi kita akan tunggu sampai batas waktu perbaikan, yakni mulai 14 September hingga 16 September 2020, jadi mudah-mudahan dalam dua hari terkahir ikut menyerahkan dokumen yang diminta," kata Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr.

Berkas persyaratan yang masih kurang, lanjut Khidhr, bapaslon wajib memperbaiki selama beberapa hari ke depan atau 14-16 Septermber 2020, seperti diumumkan saat rapat pleno pemberitahuan hasil verifikasi srayat calon Bupati-Wakil Bupati.

"Keempat Bakal paslon diberikan waktu untuk melakukan perbaikan sebagai mana regulasi yang sudah ditentukan. Kita beri waktu selama tiga hari untuk melengkapi dokumen,” demikian Khidhr.

Selanjutnya, Ketua Pemenangan Asman Mai Dolan belum bisa dikonfirmasi. Sementara, salah satu Bakal Calon Bupati Lebong, Kopli Ansori menegaskan, pihaknya optimis akan melangkah mulus menuju tahapan berikutnya.

"Sudah selesai, Insya Allah kita sudah siap," tegasnya dikonfirmasi melalui pesan elektronik. [tmc]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00