Tolong, Mas Anies Dan Mas Jokowi Jangan Diadu-Adu

Politik  SENIN, 14 SEPTEMBER 2020 , 08:20:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tolong, Mas Anies Dan Mas Jokowi Jangan Diadu-Adu
RMOLBengkulu. Wakil Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah angkat bicara soal kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedanterkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Pasalnya, sejumlah menteri mengkritik keputusan yang diambil mantan anak buah Presiden Joko Widodo di periode pertama itu.

Sebelumnya, menteri-menteri Jokowi mengkritik langkah Anies yang menerapkan PSBB total di Jakarta. Kebanyakan dari mereka, PSBB total dinilai akan memengaruhi sektor ekonomi yang sedang dibangkitkan.

Namun di sisi lain, Anies juga menjelaskan bahwa kebijakannya sudah sejalan dengan arahan Jokowi untuk memprioritaskan kesehatan dibanding ekonomi dalam hantaman pandemi Covid-19.

Maka dari atire, dengan bernada satire, Fahri meminta kepada semua pihak untuk tidak mengadu dua pimpinan tersebut.

"Mas Jokowi dan Mas Anies Baswedan kayaknya sama-sama dalam kesulitan. Mbok ya jangan diadu karena, keduanya mudah berobat, tapi rakyat susah berobat," tulis Fahri Hamzah di akun Twitternya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (13/9).

Anies Baswedan memutuskan menghentikan PSBB transisi dan mengembalikan kebijakan PSBB total mulai Senin, 14 September 2020. Hal itu diberlakukan lantaran angka kematian akibat Covid-19 dan ketersediaan rumah sakit rujukan di Jakarta yang meningkat tajam. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00