Dugaan Tidak Netral Oknum Camat, Bawaslu Akan Bertindak

Daerah  JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dugaan Tidak Netral Oknum Camat, Bawaslu Akan Bertindak

Ketua Bawaslu BS Azes Digusti/ist

RMOLBengkulu. Dengan beredarnya video yang diduga seorang oknum camat, di wilayah Kedurang Ilir yang melakukan kampanye mengarahkan ke salah satu Bapaslon yang sempat menghebohkan masyarakat Bengkulu Selatan (BS) baru-baru ini. Mendapat respon oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS).

Bahkan pihak Bawaslu saat ini, sudah menjadwalkan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk klarifikasi terkait video yang mengarahkan ke salah satu Bakal pasangan calon (Bapaslon) di Pilkada nanti.

Ketua Bawaslu BS, Azes Digusti menegaskan. Apabila yang bersangkutan memenuhi unsur pelanggaran. Maka pihaknya tidak akan tinggal diam. Dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk sanksi bagi yang bersangkutan.

"Hari Senin (14/09) ini akan di proses Pengawas kecamatan Kedurang. Untuk di minta keterangan dan klarifikasi, apabila nantinya yang bersangkutan melanggar kode etik sebagai ASN serta memenuhi unsur pelanggaran akan segera kita tindaklanjuti," kata Azes kepada RMOLBengkulu saat di konfirmasi, Jumat (11/09).

Lebih jauh Azes mengatakan, setelah dilakukan proses pemeriksaan oleh Pengawas kecamatan, kasus ketidak netralan ASN tersebut, akan diproses ketingkat Kabupaten bahkan tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan akan menerima saksi berat. Sebab, sudah berulangkali himbauan netralitas ASN menjelang Pilkada di berikan.

"Kita lihat dulu hasil dari proses klarifikasi di Pengawas Kecamatan, kalau sudah memenuhi unsur kita akan segera merekomendasikan KASN untuk sanksi yang bersangkutan," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Klarifikasi Ambroncius Nababan

Klarifikasi Ambroncius Nababan

SELASA, 26 JANUARI 2021 , 15:15:00

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

Bincang Sehat • Vaksin Covid-19 Pada Lansia

JUM'AT, 22 JANUARI 2021 , 15:05:00

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00