Isak Tangis Warnai Deklarasi Paslon Dalhadi-Wawan

Putra Jaya Jadi Ketua Tim Pemenangan

Politik  SENIN, 07 SEPTEMBER 2020 , 06:58:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Isak Tangis Warnai Deklarasi Paslon Dalhadi-Wawan

Putra Jaya tak dapat membendung air matanya saat ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan/Ist

RMOLBengkulu. Isak tangis dan suasana haru mewarnai deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Dalhadi Umar - Wawan Fernandez yang dipusatkan di kediaman Dalhadi Umar yang terletak di Desa Sukamarga, Kecamatan Amen Kabupaten Lebong.
Suasana haru berawal ketika didaulat memberikan sambutan saat deklarasi.  Suasana hening seketika. Tampak air mata Putra itu menetes membahasi pipinya.

Diawal sambutan Putra meminta seluruh pendukungnya tidak berpaling. Dengan tegas, ia minta tetap mendukung paslon Dalhadi Umar dan Wawan Fernandez.

"Atas izin Allah, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Untuk semua yang ikut dengan saya jangan lari. Mari kita bertekad dan kita usung beliau (Dalhadi-Wawan) ini agar menjadi pemimpin di Lebong," kata Putra dalam sambutannya, Minggu (6/9) didampingi Wawan Fernandez.

Dia menegaskan, tidak akan berpaling dan tetap mendampingi pasangan Dalhadi-Wawan hingga di penghujung Pilkada 2020.

Aksi ini tidak berlangsung lama. Seterusnya ia menyampaikan mengenal cukup baik Wawan Fernandez, yang duduk disisi kiri tempat ia memberikan sambutan.

"Saya bertekad dan mudah-mudahan perjuangan kita tidak sia-sia. Semoga Allah merodohi perjuangan kita," tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Partai Perindo, Wilyan Bachtiar meminta kepada seluruh pendukung untuk tetap elegan dalam mengikuti perjalanan Pilkada 2020. Terutama tidak membawa isu suku, ras, agama dan antargolongan (SARA).

"Kalau kita membawa Serang sukau (suku) itu, maka akan berbalik. Bahkan pihak kalah ada sebelah kita. Tapi, kalau kita jaga etika dan sopan santun, Insya Allah kita mengajak orang dengan cara baik maka hasilnya juga baik," terangnya.

Dia mengajak, untuk seluruh pendukungnya untuk tidak meremehkan pengalaman kedua pasangan ini. Sebab, keduanya sama-sama sudah berpengalaman.

Terlebih lagi, era Dalhadi yang pernah menjadi Bupati Lebong pernah membawa Lebong pada masa kejayaan sektor pertanian.

"Jangan pernah coba pilih orang yang belum berhasil. Pilihlah yang sudah pernah berhasil.   Insya Allah hasilnya juga lebih baik," tuturnya.

Pantauan di lapangan, hadir dalam deklarasi itu seluruh anggota DPRD Lebong partai Perindo. Dari PDIP yang hadir Ketua DPC PDIP Lebong, Sudirman Alif dan hanya satu anggota DPRD Lebong, yakni Piter Saputra. Sedangkan, satu anggota DPRD Lebong dari PDIP, Anita Andriani tak tampak hadir.

Selain itu, turut hadir Ketua PKPI Lebong, Meta Liliana, mantan Sekda Lebong, Mirwan Effendi beserta ratusan pendukung Dalhadi Umar-Wawan Fernandez. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00