Tim Bridge Kota Bengkulu Berhasil Meraih Peringkat Pertama Kelas Consulation

Sport  MINGGU, 23 AGUSTUS 2020 , 14:56:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tim Bridge Kota Bengkulu Berhasil Meraih Peringkat Pertama Kelas Consulation

Atlet-atlet Bridge Dari Berbagai Daerah Sedang Bertanding Pada Kejurnas Bridge Tahun 2020/Net

RMOLBengkulu. Atlet bridge Kota Bengkulu baru saja mencatatkan prestasi luar biasa di tingkat nasional. Tercatat dari 61 tim yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar daerah yang diselenggarakan belum lama ini, Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai pemenang dari kelas consulation.

Kapten Tim Bridge Kota Bengkulu, Henderzon mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih olehnya bersama atlet-atlet bridge Kota Bengkulu. Ia pun berharap agar capaian ini menjadi pembakar semangat atlet-atlet bridge supaya lebih meningkatkan kekompakan untuk meraih prestasi yag lebih besar lagi di tingkat nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah berkat support dan dukungan serta kerja keras atlet-atlet kita, Tim Bridge Kota Bengkulu berhasil meraih peringkat pertama kelas consulation di event Kejurnas Bridge antar daerah," katanya saat dihubungi RMOLBengkulu, Minggu (23/08).

Ia pun meminta agar olahraga bridge khususnya di Bengkulu mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Sebab menurutnya olahraga ini masih menjadi minoritas dan tidak sefamiliar cabang olahraga lainnya.

"Harapannya kedepan supaya olahraga ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah seperti KONI. Event-event bridge di daerah masih sangat kurang, bahkan di Bengkulu sendiri masih banyak yang belum mengetahui cabang olahraga ini," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Gabsi Kota Bengkulu, Dedi Mustika menyebut jika prestasi yang didapat tidak terlepas dari semangat atlet dan dukungan dari berbagai pihak.

"Setelah bertanding alhamdulillah Bengkulu mendapat peringkat 1 dengan poin 101,29 Imp. Juara ini tidak terlepas dari dukungan segala pihak terutama Ketua Bridge Bengkulu Dr. Rahiman Dani dan Ketua Pembinaan Ir. Arbi. Terima kasih teman-teman atlet bridge Bengkulu telah mengharumkan Bengkulu melalui Kejurnas Bridge,”

Lalu seperti apa manfaat memainkan olahraga bridge ini?

Olahraga Bridge merupakan suatu olahraga yang menggunakan alat atau media kartu. Nah, dalam permainan ini membutuhkan peralatan seperti 1 set kartu yang akan dimainkan oleh 4 orang dan dimainkan dalam 1 meja.

Permainan bridge dapat juga mengajar otak guna untuk berfikir kreatif dalam memecahkan sebuah masalah. Di samping itu ,bridge juga bisa membantu melatih kinerja benak kiri dan benak kanan dalam berfikir.

Selain menyenangkan, olahraga bridge juga mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh meski tidak membutuhkan aktivitas fisik.
1. Merupakan latihan terbaik untuk pikiran kita
  Manfaat terbesar dari permainan bridge adalah membuat pikiran kita tetap tajam. Hal ini disebabkan karena kita harus mempertimbangkan langkah dan strategi untuk menang dalam permainan ini.

2. Membantu koordinasi tangan dan mata
  Ketika kita mengocok kartu dan membagikan kartu kepada semua peserta, kita sudah meningkatkan koordinasi tangan dan mata. Dibutuhkan kemahiran untuk mengacak dan membagikan kartu secara efektif.

3. Mencegah penyakit mental
  Sifat permainan kartu yang adiktif membuat kita sering memainkannya, yang juga melibatkan tingkat pemahaman kita, sehingga perlahan tapi pasti hal itu melindungi otak dan membuatnya tajam.

4. Meningkatkan ketrampilan kognitif

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00