Bukan Mendikbud, Nadiem Makarim Lebih Cocok Dan Enjoy Di Kemenparekraf

Nusantara  JUM'AT, 21 AGUSTUS 2020 , 07:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bukan Mendikbud, Nadiem Makarim Lebih Cocok Dan Enjoy Di Kemenparekraf

Nadiem Makarim/Net

RMOLBengkulu. Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menilai, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim lebih tepat ditempatkan di urusan ekonomi kreatif karena memiliki rekam jejak sukses di transportasi berbasis aplikasi.
Seandainya beliau waktu itu ditunjuk menjadi menteri urusan ekonomi kreatif mungkin lebih cocok,” kata Hidayat dalam acara virtual ‘Ngopi Bareng Bang Ruslan’ bertema ‘75 Tahun Kemerdekaan: Tantangan dan Harapan’, Kamis (20/8).

Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS ini menyampaikan, sejak awal ditunjuknya Nadiem sebagai Mendikbud telah menuai kritik dari masyarakat. Selain tidak pas, Nadiem juga tidak memiliki latar belakang pendidikan di Indonesia.

Hal itulah yang dinilainya wajar jika saat ini Nadiem banyak dikritik. Baginya, bila Nadiem ditempatkan di sektor ekonomi kreatif, kemungkinan kinerjanya tak seburuk saat ini.

Lebih nyambung, lebih cocok dan mungkin lebih enjoy juga bagi Pak Nadiem (jika ditempatkan di ekonomi kreatif). Tapi saya enggak tahu juga, kok Pak Nadiem menerima amanat sebagai Menteri Pendidikan yang bukan bidangnya. Keahliannya juga tidak pernah teruji (di bidang pendidikan). Sekarang terbukti,” jelasnya, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.
 
Salah satu kebijakan kontroversial Nadiem saat ini yakni adanya pembelajaran jarak jauh dengan mengandalkan internet. Keputusan tersebut kini dinilai makin membuat dunia pendidikan amburadul.

Ketika kemudian sekarang dia membuat kebijakan dan dia menjadi bagian daripada yang berkeputusan tentang belajar jarak jauh akibat Covid-19 kan amburadul ini. Kurikulum enggak tersiapkan dengan baik, cara pembelajaran juga tidak tersampaikan,” tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00