Cegah Punglli, Wabup BS Minta Masyarakat Dan Satgas Awasi Penyaluran Bansos

Daerah  KAMIS, 20 AGUSTUS 2020 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Cegah Punglli, Wabup BS Minta Masyarakat Dan Satgas Awasi Penyaluran Bansos

Saat Rapat Monitoring dan Evaluasi UUP Pungli/ist

RMOLBengkulu. Untuk menghindari akan terjadinya pemungutan liar (Pungli) di penyaluran bantuan sosial (Bansos). Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) Rifa'i Tajuddin, meminta kepada Satgas dan UPP Saber Pungli agar mengawasi penyaluran Bansos ke masyarakat.

Selain itu, dirinya juga meminta, agar dalam penyaluran Bansos, terutama untuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19 agar tidak ada Pungli.

Begitu juga yang di sampaikan Wabup usai menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu di ruang rapat sekretariat daerah BS, Rabu (19/08).

"Terkait dengan penyaluran Bansos seperti BST, BLT Daerah, BLT Desa dan bantuan lainnya, itu tidak ada pungutan biaya apapun. Kalau ada, itu pungli. Kepada satgas Saber Pungli saya harap ini menjadi salah satu objek untuk diawasi," tegas Rifa'i.

Untuk mengawasi larangan itu pula, ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan melaporkan ke aparat hukum jika melihat atau mengetahui adanya indikasi Pungli.

"Bukan hanya dalam penyaluran Bansos, termasuk dalam pelayanan, seperti pelayanan di Capil, Rumah Sakit, Sekolah, pemerintah desa dan pelayanan lainnya, kalau ada indikasi laporkan," ujar Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Efendi, selaku Ketua pelaksana Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu, Wakapolres BS Kompol Sugeng HP, Sekretaris Daerah BS Yudi Satria, serta para pejabat di lingkungan pemerintah BS. [ogi[


Komentar Pembaca
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00