Kenang Jasa Para Pahlawan, Ketua DPRD Dan Bupati Ikuti Renungan Suci

Daerah  SENIN, 17 AGUSTUS 2020 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kenang Jasa Para Pahlawan, Ketua DPRD Dan Bupati Ikuti Renungan Suci

Tampak Bupati dan DPRD saat ikuti renungan suci di TMP Semaku/ist

RMOLBengkulu. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada masa memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Barli Halim dan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi ikuti renungan suci di Taman Makan Pahlawan (TMP) Semaku, Senin (17/08).

Renungan suci yang berlangsung tepat pukul 00.00 WIB itu, dipimpin langsung oleh Dandim 0408 BS, Letkol Yudah Nugraha. Dalam kegiatan peringatan HUT RI ke-75 tersebut, begitu terasa mendalam saat memberikan penghormatan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan, terlebih lagi saat mengheningkan cipta bersama.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengatakan, perjuangan para pahlawan akan selalu dikenang sepanjang masa, karena atas jerih payahnya kita bisa hidup seperti saat ini. Untuk itu, perjuangan pahlawan terdahulu jadikan contoh dan motivasi bagi kita. Pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Sekarang Covid-19 kembali menyebar di BS dan kini zona merah kembali, untuk itu mari kita berjuang untuk kemerdekaan melawan Covid-19 ini, karena dalam perjuangan tidak akan berhasil jika tidak dilakukan bersama-sama dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," sampai Bupati BS, Gusnan Mulyadi

Kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya yang di ikuti unsur Forkopimda itu, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan RI. Terlebih lagi, bahwa kemerdekaan Indonesia ini diraih atas jerih payah dan pengorbanan para pahlawan.

Sementara itu, Ketua DPRD,  Barli Halim menuturkan, renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dan telah memberi sumbangsih dalam mengisi kemerdekaan.

"Melalui renungan suci ini diharapkan dapat menambah rasa cinta kepada tanah air agar lebih bersemangat untuk menjadi warga negara yang baik dalam berpartisipasi membangun negara," tutup Barli. [ogi]

Komentar Pembaca