Gandeng TNI-Polri, DKP Kota Siap 'Selamatkan Pulau Tikus'

Pemerintah Kota Bengkulu  SABTU, 15 AGUSTUS 2020 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Gandeng TNI-Polri, DKP Kota Siap 'Selamatkan Pulau Tikus'

Rombongan DKP Kota Bersama TNI/Polri Saat Berada Di Pulau Tikus/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kondisi terkini dari Pulau Tikus sangat memprihatinkan. Padahal pulau yang berada sejauh 12 mil dari daratan tersebut memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan jika dikelola dengan baik dan berkelanjutan, diantaranya potensi terumbu karang dan spot diving yang cukup memukau.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, menyebut jika pihaknya sangat prihatin melihat kondisi terbaru dari Pulau Tikus ini. Salah satu objek wisata Kota Bengkulu ini terancam hilang akibat terus tergerus abrasi air laut.

"Misi kami dari awal yaitu menyelamatkan pulau ini agar tidak hilang dan tenggelam. Kalau dikembangkan menjadi wisata berbasis konservasi, maka bukan tidak mungkin Pulau Tikus akan menjadi rujukan bagi para wisatawan lokal maupun luar kota dikemudian hari," kata Syafriandi kepada RMOLBengkulu di sela-sela kunjungannya ke Pulau Tikus, Sabtu (15/08).

Kendati terkendala dengan minimnya anggaran, DKP Kota dibawah kepemimpinan Syafriandi tetap eksis dengan komitmennya untuk memanfaatkan potensi yang ada di laut Kota Bengkulu.

"Kita memang punya kendala pada anggaran yang cukup minim, tapi yang penting itu niat dan komitmen kita bersama untuk maju. Sejauh ini kita sudah lakukan penjajakan untuk mencari anggaran di Kementerian dan Swasta," ungkapnya.

Sementara itu Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius mengaku jika pihaknya siap bersinergi bersama DKP Kota untuk menyelamatkan Pulau Tikus.

"Pada dasarnya kami dari TNI siap bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program-program yang positif, salah satunya yaitu misi menyelamatkan Pulau Tikus ini," ungkapnya.

Untuk diketahui jika kegiatan memantau kondisi terbaru dari Pulau Tikus kali ini, DKP Kota didampingi oleh TNI dan Polri . Selain Danlanal, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius, Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak, Dandim 0407, Kolonel Inf. Uchi Cambayong beserta jajaran dan Kepala Kesbangpol Kota, Riduan juga turut hadir bersama Kepala DKP Kota, Syafriandi. [ogi]


Komentar Pembaca
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

Peningkatan Pariwisata Jadi Usulan Prioritas

SENIN, 04 JANUARI 2021 , 18:21:00

Tidak Ingin Persatuan Hilang

Tidak Ingin Persatuan Hilang

MINGGU, 15 NOVEMBER 2020 , 07:51:00