Sempat Disegel, Kantor Desa Padang Lebar Kembali Dibuka

Daerah  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sempat Disegel, Kantor Desa Padang Lebar Kembali Dibuka

Tampak kantor desa terbuka kembali dan perangkat desa kembali beraktivitas di dalam kantor/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Adanya penyegelan kantor desa Padang Lebar, Kecamatan Pino oleh warga sejak (06/08) lalu akibat warga menolak Pjs baru membuat aktifitas pemerintahan desa sempat tidak maksimal. Hingga  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) BS bertindak atas penyegelan tersebut.

Kadis DPMD Hamdan Sarbaini, menegaskan  aktifitas pemerintahan desa tidak boleh teranggu apalagi adanya penyegelan kantor desa, bahkan pihaknya lansung memanggil pihak desa, perangkat desa dan BPD desa Padang Lebar.

Akhirnya hasil pemanggilan tersebut, disepakati kantor desa kembali dibuka dan masalah penunjukan Pjs kades baru atas nama Giswanto dari kantor camat Pino yang tidak disetujui oleh warga telah selesai.

"Masalah ini sudah selesai dan kantor desa sudah dibuka, kedapannya saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, apa lagi sampai aktivitas pemerintah desa terganggu," tegas Hamdan saat di konfirmasi, Jumat (16/08).

Meski dianggap sudah selesai, pihaknya akan tetap mengevaluasi kinerja Pjs selama 3 bulan kedepan, kalau dianggap tidak baik menjalankan tugas pihaknya akan melakukan pergantian Pjs kembali.

"Tetap akan dievaluasi, untuk itu kami berharap untuk bersama-sama jalannya proses pemerintahan desa agar terciptanya pemerintahan yang lebih baik," tutur Hamdan.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Saipin mengatakan, masalah penolakan terhadap Pjs sudah diserahkan kepada pihak yang berwenang. Namun untuk kantor desa pihaknya sudah sepakat untuk kembali di buka mengingat kebutuhan masyarakat desa Padang Lebar.

"Kita sudah sepakat kantor dibuka, untuk masalah ini sudah kami serahkan ke pihak yang berwenang. Dan kami berharap kepada kinerja Pjs baru dapat menjalankan tugas dengan baik untuk itu kami tetap akan memantau kinerja pemerintah desa," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00