Terinfeksi Covid-19, Anggota DPR RI: Jangan Remehkan Wabah Ini

Nusantara  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Terinfeksi Covid-19, Anggota DPR RI: Jangan Remehkan Wabah Ini

Terinfeksi Covid-19, Anggota DPR RI: Jangan Remehkan Wabah Ini

RMOLBengkulu. Kian banyak saja masyarakat Indonesia, yang meragukan keberadaan Pandemi Covid-19. Namun tidak demikian halnya dengan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari. Ia justru mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan.
 
Ya. Taufik Basari membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 setalah melakukan swab test pada tanggal 11 Agustus 2020. Taufik mengatakan dirinya masuk kategori tidak bergejala atau OTG.

Iya benar. tanggal 11 (Agustus) kemarin saya test swab rutin juga sebenernya. Pada tanggal 12 (Agustus) kemarin keluar hasilnya menyatakan positif. Saya juga tidak ada gejala,” ujar Taufik Basari saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/8/2020).

Taufik menambahkan, dirinya hari ini kembali melakukan cek scan torax dan melakukan swab test untuk kedua kalinya. Saat ini ia melakukan isolasi di rumah sakit.

Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil torax kata dokter bagus tidak ada tanda-tanda, saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya,” ucapnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengaku cukup rutin menjalani rapid test hingga swab/PCR test. Terhitung sebanyak lima kali test dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Namun, baru saat ini dia dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Sebelumnya di tanggal 3 Agustus hasilnya negatif. Fraksi juga rutin melakukan rapid test. Selama ini saya jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin,” tuturnya.

Karena itu saya menghimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini,” demikian Taufik Basari. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00