Anggaran Lelang Jabatan Dipangkas, Plt Dirut PDAM Masih Dipegang Sekda

Daerah  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 07:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Anggaran Lelang Jabatan Dipangkas, Plt Dirut PDAM Masih Dipegang Sekda

Kantor PDAM TTE Lebong/Net

RMOLBengkulu. Teka-teki tindak lanjut seleksi calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong, akhirnya terjawab sudah.
Teranyar, rencana seleksi yang dilakukan oleh tim penjaringan direktur PDAM TTE Lebong, dibatalkan. Alasanya karena anggaran lelang jabatan Dirut PDAM dipangkas.

Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, H Gusrineidi mengatakan, lelang jabatan Direktur PDAM tidak bisa dilaksanakan karena anggaran terpangkas untuk penanganan Covid-19.

Dengan kondisi tersebut, artinya Jadi jabatan Plt Dirut PDAM akan tetap diemban oleh Mustarani yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas.

"Tahun ini tidak ada pelaksanaan pemilihan Dkrektur PDAM, karena anggarannya terpotong oleh penanganan Covid19," ungkapnya.

Dia mengaku, lelang jabatan orang nomor satu di PDAM itu akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Itupun, apabila anggarannya disediakan.

"Kalau disetujui anggarannya, akan dilaksanakan pemilihannya pada tahun 2021 mendatang," bebernya.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti lelang jabatan Dirut PDAM tak hanya diikuti dari Lebong, namun nanti bisa diikuti dari luar Kabupaten Lebong.

"Kita akan mencari waktu yang tepat untuk pemilihan Direktur PDAM, karena kita membutuhkan Direktur PDAM yang profesional dan mengerti manajemen, karena keadaan PDAM sampai saat ini kurang sehat," tegasnya. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00