Hasil Tracing, 1 Orang Pegawai Setwan Kota Dikabarkan Positif Corona

Daerah  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Hasil Tracing, 1 Orang Pegawai Setwan Kota Dikabarkan Positif Corona

Petugas Medis Yang Melakukan Swab Terhadap Pegawai Setwan Kota Beberapa Hari Yang Lalu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seorang pegawai di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu kembali dikabarkan positif terpapar virus corona. Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota, Medy Pebriansyah.

"Iya betul, satu orang pegawai Setwan positif corona. Satu orang lagi keluarga almarhum pegawai Setwan yang telah meninggal kemarin," kata Medy saat dihubungi RMOLBengkulu, Kamis (13/08).

Dirinya menyebut jika saat ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar corona. Sebelumnya petugas medis dari Dinkes Kota telah melakukan uji swab terhadap seluruh pegawai dan keluarga yang diyakini mempunyai riwayat kontak erat dengan pegawai Setwan positif corona yang meninggal dunia belum lama ini.

Data yang dirilis Dinkes Provinsi Bengkulu hingga hari ini sudah ada 9 kasus positif corona di cluster Sekretariat DPRD Kota. Tujuh orang telah menjalani isolasi mandiri dan dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia belum lama ini.

"Pegawai kita yang dinyatakan positif corona telah menjalani isolasi mandiri. Tidak dirawat karena memang tidak ada keluhan klinis," ucapnya.

Namun keterangan berbeda disampaikan Kepala Dinkes Kota, Susilawaty. Ketika dihubungi RMOLBengkulu, ia mengaku belum menerima laporan terkait hal tersebut.

"Saya belum dapat laporannya," tutupnya.

Seluruh pegawai dan anggota DPRD Kota pun hingga saat ini masih menerapkan Work From Home (WFH) hingga situasi dinyatakan aman untuk kembali beraktifitas di kantor. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00