Terbatas, Upacara HUT RI Di Kota Bengkulu Hanya Diwakili 10 Orang Perwakilan Forkopimda

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 10:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Terbatas, Upacara HUT RI Di Kota Bengkulu Hanya Diwakili 10 Orang Perwakilan Forkopimda

Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, Riduan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75  di Kota Bengkulu tahun ini nampaknya bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kondisi Covid-19, peserta upacara dipastikan hanya akan diikuti oleh beberapa orang saja.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu, Riduan menyebut jika pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini hanya akan diikuti oleh sepuluh orang perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kota Bengkulu.

"Kita mengikuti arahan pusat, dalam rapat terakhir kemaren sudah diputuskan untuk peserta upacara hanya akan diikuti oleh sepuluh orang perwakilan Forkopimda yang terdiri dari TNI/Polri, Lanal, Korpri, Satpol PP dan PDAM," katanya kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bengkulu.

Lebih lanjut, Riduan mengatakan bahwa selain undangan diatas, hanya pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang akan hadir mengikuti upacara HUT RI ke-75 di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

"Eselon II tetap diundang dan pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap mengikuti secara virtual," tutupnya.

Kendati hanya diikuti oleh peserta yang sangat terbatas dan berbeda dari biasanya, ia berharap upacara peringatan hari kemerdekaan nanti tetap berlangsung dengan khidma. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00