Muktamar PPP Akan Digelar Usai Pilkada

Politik  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 03:28:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Muktamar PPP Akan Digelar Usai Pilkada

Sekjen PPP, Arsul Sani/RMOL

RMOLBengkulu. Gelaran Muktamar PPP kemungkinan bakal digelar pasca perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu sebagaimana hasil putusan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP.

Begitu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

"Kalo tentang Muktamar PPP posisi resminya berdasarkan putusan Mukernas nanti setelah Pilkada," kata Arsul Sani.

Meski begitu, Arsul mengatakan, bisa saja Muktamar digelar sebelum gelaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti. Mengingat, diundurnya waktu Pilkada akibat pandemik Covid-19.

"Apakah mau dipercepat menjadi sebelum Pilkada karena Pilkadanya mundur. Dulu kan sebelum kami putuskan setelah Pilkada dengan asumsinya Pilkadanya kan di 23 September 2020 ini, kan sekarang Pilkadanya mundur tanggal 9 Desember," jelasnya.

"Nah itu kami belum putuskan," imbuh Arsul Sani.

Saat disinggung calon ketua umum PPP yang akan meramaikan bursa Muktamar nanti, Arsul mengungkapkan banyak calon yang akan maju pada Muktamar PPP nanti. Termasuk petahana Suharso Monoarfa dan elite partai Ka'bah lainnya.

"Calon Ketua Umumnya ya ada Pak Suharso Monoarfa, ada Pak Muhammad Mardiono yang sekarang di Watimpres Ketua Majelis Pertimbangan, ada Pak Amir Uskara Ketua fraksi, kemudian di luar ada Pak Muqowam, gitu loh. Kalo saya calon Ketum penggembira saja," demikian Arsul Sani. dilansir RMOL.ID. [ogi]






Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00