Buat Surat Panggilan Palsu Atasnamakan Polda Bengkulu, Oknum Wartawan Kena OTT

Hukum  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Buat Surat Panggilan Palsu Atasnamakan Polda Bengkulu, Oknum Wartawan Kena OTT

Saat oknum wartawan di Polsek Talang Empat

RMOLBengkulu. Polsek Talang Empat Polres Bengkulu Tengah (Benteng) Polda Bengkulu bersama Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum yang mengaku dari wartawan berinisial Z dikediamannya di Kota Bengkulu, pada Rabu (12/8) sore.

"OTT terhadap oknum wartawan yang melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa dengan menggunakan dokumen yang mengatasnamakan Kasubdit Tipikor Polda Bengkulu," ungkap Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana melalui Plh Kapolsek Talang Empat, Iptu Malik, Rabu (12/8).

Informasi yang diperoleh RMOLBengkulu, bahwa Z ini sempat membuat surat panggilan palsu mengatasnamakan Polda Bengkulu untuk meminta sejumlah uang terhadap salah satu Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pondok Kubang Benteng yang kabarnya berisi bahwa yang bersangkutan (Kades) dipanggil pihak kepolisian.

Seolah olah ingin menyelamatkan kades supaya tidak dipanggil pihak kepolisian, oknum tersebut meminta sejumlah uang yang besarannya mencapai puluhan juta.

Namun, Kades tersebut tidak percaya begitu saja dengan apa yang telah disampaikannya. Sehingga, kades berkoordinasi dengan pihak kepolisan dan didapati bahwa surat panggilan tersebut tidak benar.

Saat ini, lanjutnya, bahwa Z tengah mengikuti proses hukum di Polda Bengkulu. "Sementara lagi diperiksa Polda," jelasnya melalui pesan elektronik. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00