Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Yang Tak Becus Tangani Corona

Hukum  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Yang Tak Becus Tangani Corona

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono/RMOL

RMOLBengkulu. Pimpinan Kapolri tidak segan untuk mengganti alias mencopot Kapolsek hingga Kapolda yang tidak becus melalukan pendisiplinan masyarakat dalam rangka memutus penularan virus corona atau Covid-19.

"Kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik dalam pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini, ganti saja Kapolsek-nya, kalau nanti Kapolres-nya juga tidak bekerja dengan serius, juga Kapolda ya sampaikan saja. Kita ganti Kapolda-nya," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Dia menjelaskan bahwa Polri sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai wabah Covid-19 dengan cara mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Kita punya anggota Sabhara dan Brimob bisa digunakan oleh Kapolda membantu gubernur, bupati, camat dan kepala desa. Kita akan mendampingi Satpol PP untuk menegakkan Perda. Dan selalu saya ingatkan, bahwa dalam bertindak kita selalu humanis," himbau Gatot.

Dia menambahkan, jika pemerintah berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, maka masyarakat akan sehat dan perekonomian kembali tumbuh.

"Ini harapan kita semua," pungkas Gatot Eddy Pramono. dilansir RMOL.ID. [ogi]





Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00