Bawa Ganja Dari Pagar Alam, Pemuda Ini Dibekuk Saat Melintas Wilayah BS

Hukum  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bawa Ganja Dari Pagar Alam, Pemuda Ini Dibekuk Saat Melintas Wilayah BS

Saat anggota Satnarkoba memeriksa pelaku/ist

RMOLBengkulu. Satnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu berhasil membekuk pemuda berinisial FS warga kota Manna yang diduga perantara atau kurir narkoba wilayah Manna-Pagar Alam di desa Padang Lebar, Kecamatan Pino BS, Selasa malam (11/08) sekitar pukul 21.00 WIB.

Penangkapan tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan adanya seseorang yang melintas menuju kota Manna membawa Narkoba jenis ganja dari Pagar Alam.

Berbekal informasi tersebut anggota Satnarkoba Polres BS dibawah pimpinan kasat Narkoba, Iptu Welliwanto Malau langsung bergerak cepat dan melakukan pengintaian. Alhasil pemuda mengunakan sepeda motor seorang diri itu berhasil diamankan.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 paket Ganja kering. Mirisnya, pelaku merupakan seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku sekolah, namun sudah terlibat dengan jaringan Narkoba antar provinsi.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata melalui kasat Narkoba Iptu Welliwanto Malau mengatakan, pelaku merupakan seorang kurir, pelaku ini mengambil barang dari Pagar Alam dan akan di bawa ke kota Manna. Pelaku berserta barang bukti 2 paket Ganja sudah diamankan dan masih dalam penyelidikan.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan, dari tangan pelaku kita berhasil menemukan 2 Ganja terbungkus dengan kertas warna coklat yang tersimpan di saku celana bagian depan," kata  Kasat Narkoba kepada awak media, Rabu (12/08).

Dalam rangka Operasi Antik Nala tahun 2020, ini Satnarkoba Polres BS gencar memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya, bahkan bila ada informasi dan orang yang mencurigakan diharapkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian.

"Untuk memberantas peredaran narkoba di BS, kita sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar proaktif melaporkan jika ada gelagat orang yang mencurigakan," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00