Bupati Gusnan Minta PDAM Manna Cepat Tanggap Keluhan Pelanggan

Daerah  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bupati Gusnan Minta PDAM Manna Cepat Tanggap Keluhan Pelanggan

Saat Bupati meresmikan SIA PDAM/ist

RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, minta kepada manajemen dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat Launching Implementasi SIA (Sistem Informasi Akuntansi) dan Billing System PDAM Tirta Manna, Rabu (12/08).

Dengan diterapkan Sistem Informasi Akuntansi nantinya Bupati berharap agar pengelolaan keuangan di PDAM Tirta Manna bisa lebih transparan dan akuntabel.

"PDAM harus peka terhadap keluhan pelanggan, kalau ada kebocoran cepat tanggap. Kalau ada keluhan warga cepat tanggap," tegas Gusnan.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Manna, Zarhadi menyampaikan, dengan dilaunchingnya sistem ini, maka pelanggan bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan. Pembayaran yang selama ini hanya bisa dilakukan di Kantor PDAM, maka bisa dilakukan melalui Kantor Pos, Bank dan PPOB online.

"Ini juga memudahkan PDAM dalam mengelolah pencataan data tagihan pelanggan, dan menghindari terjadinya kebocoran keuangan. Di Provinsi Bengkulu baru ada empat PDAM yang bisa pembayaran online, salah satunya PDAM Bengkulu Selatan," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00