Kasus Keuangan Satpol PP Terus Bergulir, Inspektorat Mulai Panggil Saksi-saksi

Mantan Bendahara Dicecar Pertanyaan

Daerah  RABU, 12 AGUSTUS 2020 , 07:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kasus Keuangan Satpol PP Terus Bergulir, Inspektorat Mulai Panggil Saksi-saksi

mantan bendahara Kantor Satpol PP Kabupaten Lebong, Tri Setya Bima Sakti saat diperiksa di Kantor Inspektorat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dugaan penyimpangan pengelola keuangan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong terus bergulir, saat ini Inspektorat Daerah Lebong sudah mulai proses pemanggilan saksi-saksi.
Teranyar, Mantan Bendahara Kantor Satpol PP Kabupaten Lebong, Tri Setya Bima Sakti alias Bima diperiksa secara komperehensif, Selasa (11/8) di Kantor Inspektorat setempat.

Inspektur Inspektorat Daerah Lebong, Jauhari Chandra melalui Ketua Irban 1 Inspektorat Lebong, M Ronaldi mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantogi dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Baik dari Kantor Satpol PP maupun dari Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat.

"Sekarang masih dalam proses. Semua dokumen yang dibutuhkan sudah kita terima. Nanti akan kita dalami satu persatu," katanya disela-sela pemeriksaan, Selasa (11/7).

Dia tak menampik saat ini seluruh ASN Kantor Satpol PP dipanggil satu persatu berdasarkan keterangan dan kebutuhan selama pemeriksaan berlangsung.

"Pemanggilan bisa saja sekali atau sampai dua kali. Tergantung bagaimana keterangan mereka saat diperiksa," ungkapnya.

Tidak terkecuali, menurutnya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang juga KasatPol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha turut juga akan dipanggil meskipun dirinya sendiri yang meminta proses audit tersebut.

Itupun agar proses audit berjalan maksimal dan profesional tanpa intimidasi dari siapapun.

"Seluruh dokumen akan kita pelajari. ASN Satpol PP mulai dipanggil satu persatu. Apabila saat diperiksa ada keterlibatan, maka kita akan panggil juga," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00