Empat Kades Diperiksa BPKP Bengkulu

Daerah  SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Empat Kades Diperiksa BPKP Bengkulu

Reko Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu sedang memeriksa 4 Desa di Kabupaten Lebong terkait realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 dan tahun 2020.
Empat desa yang diperiksa BPKP adalah Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan, Desa Pyambik dan Sukau Rajo Kecamatan Amen, dan Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto didampingi Kabid PMD, Eko Budi Santoso mengatakan, penunjukan empat desa ini sebagai sampel pemeriksaan menurutnya atas permintaan dari BPKP itu sendiri.

"Secara materil di dalam kami tidak bisa sebutkan, tetapi sebagai gambaran umum ada beberapa administrasi," kata Reko di ruang kerjanya, Senin (10/8).

Menurutnya, pemeriksaan oleh BPKP itu juga dalam rangka melakukan pengawasan. Bahkan, apabila ada sejumlah catatan maka harus segera diselesaikan.

"Pemeriksaan ini agenda rutin BPKP ke desa-desa.Tiap tahun digelar. Mulai dari realisasi DD dan ADD tahun anggaran 2019 dan 2020," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00