Hari Ini, Seluruh Pengawas Pilkada Lebong Rapid Test Covid-19

Daerah  SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hari Ini, Seluruh Pengawas Pilkada Lebong Rapid Test Covid-19

Pengawas Pilkada Lebong saat mengikuti rapid test/Ist

RMOLBengkulu. Ratusan petugas pengawas Pilkada Lebong, melakukan rapid test tahap dua. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif atau non reaktif.
Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto mengatakan, tes dilakukan secara bertahap untuk tiga komisioner Bawaslu, 97 pegawai sekretariat Bawaslu, 36 panwascam dan 104 pengawas kelurahan-desa.

"Seluruh pengawas baik itu jajaran bawaslu, pegawai sekretariat dan pengawas adhoc," ujarnya kepada RMOLBengkulu, pada Senin (10/8).

Dia mengutarakan, rapid test dilaksanakan berkat kerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong. Pelaksanaannya sendiri digelar di 13 puskesmas di daerah itu.

"Pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk memastikan dan melindungi semua jajaran pengawas Pemilu untuk kedepan lebih berhati-hati dalam melakukan pengawasan. Untuk itu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ditegaskannya, meski sudah dinyatakan non reaktif, seluruh petugas pengawas diharapkan tetap bekerja dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Seluruh petugas dirapid untuk Pengawasan Coklit dan pengawasan  verifikasi faktual perbaikan bakal calon perseorangan," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00