Lagi, Staf DPRD Kota Meninggal Positif Corona

Daerah  SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Lagi, Staf DPRD Kota Meninggal Positif Corona

Petugas Medis Yang Melakukan Rapid Test dan Swab Di Sekretariat DPRD Kota Belum Lama Ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabar duka kembali menyelimuti Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu. Setelah minggu lalu salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Setwan Kota meninggal dunia akibat corona, kali ini seorang staf juga dikabarkan wafat akibat positif terpapar virus corona.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu, Susilawaty. Dirinya menyebut bahwa berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dari bersangkutan, petugas medis menyimpulkan bahwa almarhum positif terpapar corona.

"Iya betul, berdasarkan hasil TCM yang sudah keluar pagi tadi hasilnya positif corona," kata Susilawaty saat dihubungi RMOLBengkulu, Senin (10/08).

Informasi yang dihimpum RMOLBengkulu, almarhum yang diketahui belakangan berinisial RN ini pertama kali dikabarkan meninggal pada Senin (10/08) dini hari. Jenazah pun harus dimakamkan sesuai dengan protokol tetap penanganan virus corona.

Untuk diketahui jika petugas medis dari Dinkes Kota beberapa waktu lalu telah melakukan rapid tes dan swab terhadap seluruh pegawai dan anggota DPRD Kota. Berdasarkan sampel uji swab yang diambil dari 57 orang, semuanya menunjukkan hasil negatif.

Setelah adanya temuan kasus baru di Setwan Kota ini, Susilawaty memastikan jika pihaknya akan terus melakukan tracing untuk memutus rantai penularan virus berbahaya ini.

"Kita akan lakukan tracing untuk mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang baru saja meninggal dunia ini," tutupnya.  [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00