DPD Golkar Bengkulu Berharap, Rekomendasi DPP Didapat Susilawati-Ruswan

Daerah  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

DPD Golkar Bengkulu Berharap, Rekomendasi DPP Didapat Susilawati-Ruswan

Asnawi A. Lamat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga saat ini Partai Golkar belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah di Kabupaten Rejang Lebong untuk diusung di Pilkada 2020.
Ketua DPD I Partai Golkar Rohidin Mersyah mengatakan, saat ini tiga kabupaten masih menunggu rekomendasi untuk penetapan calon yang akan diusung.

"Masih ada tiga kabupaten yang belum ditetapkan, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Seluma, lima kabupaten lain sudah ditetapkan pada akhir bulan kemarin, tiga kabupaten ini kita masih menunggu evaluasi hasil survey," kata Rohidin saat di Rejang Lebong, Minggu (9/8).

Pihaknya tetap berkomitmen menunggu hasil survey untuk menetapkan nama calon yang akan diusung, dimana hasil survey menjadi acuan untuk melihat potensi masing-masing calon yang dapat memenangkan Pilkada, serta melihat kontribusi kandidat untuk partai Golkar.

"Kalau di Rejang Lebong meski masih tagap sosialisasi saya melihat mayoritas sudah berpasangan, di media sosial di baleho-baleho masyarakat, nanti kita lihat, jika diusulkan penentapan langsung dengan pasangan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Ormas DPD I Partai Golkar, Asnawi A. Lamat mengungkapkan, kemungkinan besar dalam waktu dekat surat rekomendasi partai Golkar akan keluar.

"Kita belum mendapat secara resmi siapa yang akan didukung Golkar, artinya mendapat rekomendasi dari DPP, mudah-mudahan dalam waktu dekat," kata Asnawi disela Musda DPD II Golkar Rejang Lebong, Minggu (9/8).

Sementara itu, terkait dengan nama-nama yang diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi DPP sendiri, dirinya membeberkan, pihaknya berharap rekom tersebut didapatkan untuk pasangan Susilawati-Ruswan.

"Walaupun secara resmi saat ini belum pasti siapa, tapi kami berharap agar Susilawati-Ruswan ya Insallah, namun itu belum pasti, kita lihat saja minggu-minggu ini siapa dapat," bebernya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00