Bawaslu Kaur Pastikan Data Coklit Valid

Daerah  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

Bawaslu Kaur Pastikan Data Coklit Valid
RMOLBengkulu. Pilkada di Kabupaten Kaur yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, telah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Untuk memastikan proses coklit tersebut dilakukan sesuai prosedur, maka Bawaslu Kabupaten Kaur beserta Panwascam  melakukan pengawasan dan audit coklit yang dilakukan oleh PPDP dengan mendatangi langsung rumah ke rumah warga atau pemilih.

Pengawasan secara langsung dilakukan Bawaslu Kabupaten kaur beserta Panwascam Lungkang Kule dengan mendatangi rumah-rumah penduduk secara acak untuk digunakan sampling maksimal 10 rumah perdesa guna memastikan tugasnya PPDP sesuai prosedur .

Dengan metodenya Bawaslu Kabupaten Kaur bersama Panwascam mendatangi  rumah yang sudah selesai dicoklit oleh PPDP. Hal ini, untuk memastikan bahwa coklit betul-betul dilaksanakan secara benar dan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.

Langkah awal yang dilakukan adalah kami berkoordinasi dengan PPS dan PPDP mendatangi rumah-rumah yang selesai dicoklit lalu kami mendatangi secara acak maksimal 10 rumah dari jumlah yang telah dicoklit, jika ditemukan ada rumah yang sudah ditempel stiker, maka bukti coklit." ucap komisioner Bawaslu Kabupaten Kaur, Natijo Elem, Sabtu (8/8). [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00