Menderita Hernia, Ahmad Butuh Bantuan

Daerah  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:49:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Menderita Hernia,  Ahmad Butuh Bantuan

Camat, Kepala desa, Himpunan Mahasiswa, dan Karang Taruna Menggalang dana untuk Ahmad/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Lubuk Talang beserta Karang Taruna, dan Karang Taruna Desa Talang Arah, Himpunan Mahasiswa Malin Deman serta Mahasiswa KKN Padang melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu M. Abdullah Sholahudin atau akrab di panggil  Ahmad. Ia merupakan Siswa kelas 7 SMP IT Hidayatullah, Kecamatan Ipuh. Saat ini ia sedang di rawat di RS Raflesia Bengkulu dan harus  operas.

Diagnosa dokter, ia sakit Hernia atas dan Hernia bawah serta Infeksi. Untuk dana operasi yang dibutukan sekitar Rp 25- 30 Juta. Belum biaya perawatan dan pengobatan lainnya.

"Ya kami kemarin melakukan penggalangan dana untuk ananda Ahmad. Dari penggalangan dana kemarin terkumpul sekitar Rp 1.3 Juta dan sudah kami kirim ke rekening keluarga Ahmad untuk membantu meringankan bebannya," ungkap Kepala Desa Lubuk Talang, Siswandi.

Lanjutnya, Ahmad merupakan anak sulung dari 3 saudara dari keluarga Bapak Taufik Khoirudin yang tinggal di Trans Lapindo UPT Lubuk Talang. Disampaikan Siswandi pihaknya akan melakukan penggalangan dana apabila dana yang dibutukan belum mencukupi.

"Penyampaian keluarga dana yang dibutukan Rp 25-30 juta belum kebutuhan lainnya. Kita akan melakukan penggalangan dana lagi apabila nantinya belum tercukupi dan akan koordinasi dengan pihak instansi terkait untuk kesembuhan ananda Ahmad," ucapnya.

Turut serta dalam penggalangan dana tersebut, Camat Malin Deman, Suhapri.  Ia mengatakan penggalangan dana yang dilakukan ini sebagai kepedulian kita bersama untuk membantu meringankan beban ananda Ahmad yang saat ini sedang berjuang melawan sakitnya.

"Penggalangan dana ini masih dilakukan didalam kecamatan Malin Deman ini.  Pas kemarin masih suasana pasar jadi agak rame warga. Alhamdulillah banyak warga yang memberi untuk membantu ananda Ahmad," jelasnya.

Lebih lanjut Suhapri mengatakan bahwa dirinya akan melakukan penggalangan dana di lingkup Pemerintah Kecamatan Malin Deman.

"Nantinya saya akan meminta bantuan kepada perangkat Kecamatan Malin Deman untuk menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu ananda Ahmad yang akan di Operasi. Apabila nantinya belum tercukupi kita akan melakukan penggalangan dana lagi dan koordinasi ke pihak instansi terkait," pungkasnya.

Dalam pesan di media sosial penyampaian dari keluarga Ahmad yakni.

Bapak-bapak ibu sanak saudara yang punya kelebihan rezeki, mohon bantuan sokongan dana operasi, perawatan dan pengobatannya ananda Ahmad. Sedikit uluran bantuan anda, sangat berharga untuk kesehatan ananda Ahmad

Berikut Rekening BANK yang bisa digunakan untuk penyaluran bantuan:

Bantuan untuk anak bangsa:

Bank BRI : 557901021823536

A/N Reski susanto

557901012449531

A/N Taufik Khoirudin. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00