Yayasan Rabbani Tetap Gelar KBM Di Sekolah, Dewan: Tutup Saja !

Pendidikan  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:46:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Yayasan Rabbani Tetap Gelar KBM Di Sekolah, Dewan: Tutup Saja !

Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ditengah lonjakan kasus baru virus corona di Kota Bengkulu, nyatanya masih ada pihak yang tidak mengindahkan imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Yayasan Rabbani misalnya, sekolah ini diketahui tetap menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah meski sebelumnya sudah diperingatkan agar menunda aktifitas belajar di sekolah untuk sementara waktu.

Kondisi ini membuat salah seorang wakil rakyat angkat bicara. Wakil Ketua I DPRD Kota, Marliadi mengaku sangat menyayangkan kebijakan yang diambil oleh Yayasan Rabbani ini. Menurutnya terlalu riskan dan berbahaya untuk tetap menggelar KBM di sekolah dengan kondisi sekarang ini.

"Kita ingin menyelamatkan anak-anak dari ancaman virus corona. Semua orang tahu jika sampai saat ini kasus baru virus corona di Kota Bengkulu terus bertambah," ucapnya saat dihubungi RMOLBengkulu, Sabtu (08/08).

Bahkan ia dengan tegas meminta pemerintah segera mengambil sikap terkait hal ini. Dirinya mengatakan jika pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berhak untuk menutup sementara yayasan tersebut.

"Pemerintah sudah beberapa kali mengingatkan, bahkan sudah ada edaran resminya. Tutup saja untuk sementara waktu, ini demi kebaikan anak-anak dan kita semua," tegasnya.

Untuk diketahui jika beberapa hari yang lalu yayasan ini terpantau masih menggelar KBM di sekolah. Padahal beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus baru virus corona di Kota Bengkulu, bahkan terjadi penambahan pasien yang meninggal dunia akibat positif terpapar virus corona.

Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bengkulu bahkan sudah mendatangi yayasan tersebut beberapa pekan lalu untuk meminta kegiatan di sekolah ditunda sementara waktu hingga kondisi stabil. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00