Musda Golkar, Tiga Kandidat Calon Kada Ambil Formulir Pendaftaran

Politik  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 04:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Musda Golkar, Tiga Kandidat Calon Kada Ambil Formulir Pendaftaran

Sekretariat DPD II Golkar Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPD II Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) kesembilan, dalam Musda itu setidaknya terdapat tujuh nama kader Golkar yang mengambil formulir.
Ketua Panitia Musda Golkar ke-X, Wahono mengatakan, selama masa pendaftaran calon ketua yang dibuka sejak 4 hingga 5 Agustus kemarin, ada tujuh nama yang mengambil formulir pendaftaran.

"Musda Golkar dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2020 di Hotel Golden Rich 88. Ada tujuh kandidat yang ambil formulir pendaftatan ketua," kata Wahono dikonfirmasi via telpon, Jumat (7/8).

Adapun tujuh nama-nama Kader Golkar yang mengambil formulir pendaftaran ketua itu sendiri disebutkan dia yakni, Mahdi Husen, Wahono, Lukman Efendi, Andrian Wahyudi, Ruswan, Herman Tohir dan Hendra Wahyudiansyah.

Dimana dari tujuh nama yang mendaftar tersebut tiga nama diantaranya merupakan kandidat kepala daerah (Kada) yang akan maju di Pilkada Rejang Lebong, yakni Ruswan yang merupakan pasangan dari Susilawati dan Hendra Wahyudiansyah yang merupakan pasangan dari Syamsul Efendi, serta Herman Tohir yang sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon bupati disejumlah partai politik.

"Hari ini batas akhir pengembalian formulir sampai pukul 21.00 WIB jadi belum tahu apakah seluruhnya mengembalikan formulir pendaftaran, hingga sekarang ada beberapa yang sudah mengembalikan, ada pak Lukman, pak Hendra dan pak Mahdi," bebernya.

Dalam Musda Golkar ke-X itu nantinya, para kandidat akan bersaing mendapatkan suara terbanyak dari 20 suara, 14 suara dari 15 pengurus tingkat kecamatan, kemudian DPD I satu suara, DPD II satu suara, Dewan Pertimbangan DPD II satu suara, organisasi pendiri Golkar satu suara, organisasi yang didirkan Golkar satu suara, serta organisasi sayap Golkar satu suara.

"Jadi seorang kandidat itu minimal dia harus mendapatkan dukungan persyaratan 30 persen dari total suara, minimal dia harus dapat dukungan enam suara," imbuhnya.

Pada Musda Golkar ke-X besok, pihaknya berupaya mengedepankan musyawarah mufakat, menurutnya, jika kandidat sepakat mementukan satu figur yang disepakati bersama tentunya akan lebih baik. [tmc]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00