Calon Paskibra HUT RI Ke-75 Kabupaten Lebong Mulai Dikarantina

Daerah  JUM'AT, 07 AGUSTUS 2020 , 09:13:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Calon Paskibra HUT RI Ke-75 Kabupaten Lebong Mulai Dikarantina

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lebong, mulai memasuki masa karantina. Sebanyak 10 anggota calon Paskibra dikarantina di Hotel Dinda Ceria, Kamis (6/8) siang.
Data dihimpun, sebanyak 10 anggota calon Paskibra Kabupaten Lebong terdiri dari 6 diambil dari calon Paskibra yang lolos ke Provinsi Bengkulu dan 4 orang peserta calon yang akan dikirim ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan menyampaikan, 10 calon peserta Paskibra hari ini (kemarin, red) mulai dikarantina di asrama hotel Dinda Ceria, Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara.

"Ya, hari ini (kemarin, red) 10 peserta calon Paskibra mulai dikarantina di hotel Dinda Ceria Kelurahan Muara Aman," kata Eddy, kemarin (6/8) kepada wartawan.

Eddy menjelaskan, selama dikarantina para anggota calon Paskibra akan diawasi oleh Bapak/Ibu asrama dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lebong. Di masa karantina juga diberikan materi terkait peraturan baris berbaris, juga ada meteri terkait dengan kebangsaan untuk meningkatkan wawasan peserta Paskibra.

Terlebih, lanjut Eddy, peserta Paskibra telah diberikan seragam dan setelah mereka (Paskibra, red) di asrama, akan diserahkan alat pelindung diri (APD). Yakni, masker, faceshield, hingga sarung tangan.

Dimana, mengingat kondisi di masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan juga diberlakukan dalam setiap tahapan yang diikuti oleh Calon Paskibra serta termasuk pemeriksaan kesehatan calon Paskibra secara berkala.

"Sebelum dikarantina di asrama, kesepuluh calon Paskibra ini telah dirapid test dan telah di cek suhu tubuh juga dibekali dengan hand sanitizer," bebernya.

Di sisi lain, jumlah Paskibra sudah final 10 orang. Saat bertugas nanti mereka dibagi menjadi dua tim untuk pagi dan sore dan masing-masing tim berjumlah lima orang.

"Dari 5 orang itu, 3 yang akan bertugas, sementara 2 orang cadangan. Kita selalu mengingatkan agar para anggota Paskibra disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00