Ikut Bursa Bacabup Lebong, Teguh REP Mulai Urus SKCK

Daerah  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 19:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ikut Bursa Bacabup Lebong, Teguh REP Mulai Urus SKCK

Teguh REP saat menandatangani dokumen di Kantor Mapolres Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski belum bursa pendaftaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong baru akan dimulai September, Namun Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Nasdem Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP) memastikan ikut meramaikan bursa bakal calon bupati (bacabup).
Kehadiran bakal calon tersebut, dalam rangka mengurus dan menerima Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Lebong tahun 2020, yang ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Mur didampingi Kasat Intelkam, AKP Ngatmin serta KBO Intelkam, Ipda Ali Khan.

"Alhamdulllah kami bisa melaksanakan amanah konstitusi dalam rangka mempersiapkan diri,” ujar Ketua DPD Nasdem Lebong, Teguh REP,  Kamis (6/8) siang di Mapolres Lebong.

Dengan mempunyai SKCK, kata Teguh merupakan simbol jika calon tersebut bisa bermanfaat bagi rakyat, sekaligus jati diri bagi calon.

"Jika berkaca dengan mempunyai SKCK, Insya Allah pejabat publik tidak neko-neko,” kata pria yang menjabat sebagai Waka I DPRD Lebong ini.

Lebih lanjut, dirinya mengurus SKCK sebagai bukti keseriusan dirinya maju Pilbup Lebong. Pasalnya, SKCK juga termasuk salah satu syarat wajib untuk mendaftar dan diserahkan pada KPU saat mendaftar nanti.

"Kami serius maju pilkada ini. Jadi satu-satu persyaratan yang diperlukan, mulai kita urus,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan pendukung hadir mengiringi langkah Teguh REP mendatangi Polres Lebong. [tmc]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00