Peduli Dampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah BU Bersama Telkomsel Bagikan Paket Sembako

Nusantara  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 09:16:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Peduli Dampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah BU Bersama Telkomsel Bagikan Paket Sembako
RMOLBengkulu. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah(PDPM) Bengkulu Utara terus bergerak ikut dalam meringankan beban masyarakat khusunya yang terdampak pandemi covid-19 dengan cara membagikan paket sembako, Rabu (5/7).
Ketua PDPM Bengkulu Utara Agus Chandra didampingi pengurus mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak corona.

"Ada 50 paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terdampak corona," kata Agus.

Paket sembako ini kata Agus berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan juga susu. Pembagiannya dilakukan secara langsung dengan mendatangi masyarakat yang telah terdata dari rumah-ke rumah menyebar di wilayah Bengkulu Utara.

"Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah dan mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana Covid-19,Ujar Agustus

Sementara itu Sekretaris PDPM Bengkulu Utara Suheri Kasmodi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa. Inilah ruh gotong royong yang penting dipelihara. Seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu.

Ditambahkan Suheri bahwa untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, Suheri menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan.

Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan segera melaporkan kepihak kesehatan setempat, apabila ada informasi masyarakat yang memiliki gejala seperti corona," pungkasnya.

Bantuan sosial (Bansos) tersebut merupakan bantuan dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19  yang bekerja sama dengan Telkomsel Indonesia. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00