Dukung KBM Daring, Camat Dan Kades Disarankan Fasilitasi Wifi Gratis Untuk Siswa

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dukung KBM Daring, Camat Dan Kades Disarankan Fasilitasi Wifi Gratis Untuk Siswa

Rapat FKDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Guna mendukung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring di Kabupaten Lebong, Camat hingga Kades disarankan fasilitasi wifi gratis untuk siswa.
Hal itu disampaikan pada saat rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Lebong di Graha Bina Praja Kabupaten Lebong, Rabu (5/8) siang.

Perwakilan Unsur Perempuan, Kartini Johar mengaku, pemberlakuan KBM secara daring terdapat kendala akses internet dalam belajar daring, khususnya siswa yang berada di wilayah pedesaan.

"KBM daring yang membutuhkan pengetahuan tentang teknologi dan fasilitas canggih dirasa tidak mudah bagi beberapa orang. Apalagi pendesaan," katanya.

Sementara itu, Wabup Lebong, Wawan Fernandez mengungkapkan, laporan yang diterima pihaknya pembelajaran daring ini turut memberatkan beberapa kalangan orangtua siswa lantaran harus merogoh kantong yang cukup banyak untuk membeli pulsa internet.

"Memang banyak keluhan yang saya terima terkait ini," ucapnya, Rabu (5/8).

Ia menyarankan, agar pihak kecamatan hingga desa membuat pojok belajar, tepatnya di kantor masing-masing dengan menyediakan wifi gratis. Terlebih lagi, dana desa bisa diperuntukkan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

"Terkait KBM daring, Camat hingga kades didorong untuk mengadakan wifi gratis di Kantor kecamatan atau desa," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan dihadiri Wabup Lebong, Wawan Fernandez, Asisten 1 Setda Lebong, Jafri, Kepala Kesbangpol Lebong, M. Ikram, Kepala BPBD Kab. Lebong, Fakhrurrozi, Kasat Intelkam Polres Lebong, AKP Ngatmin, Kasi Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan (KPK) Kesbangpol Lebong, Lailatul Qodar, Perwakilan Unsur Perempuan, Kartini Johar. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00