Forum Jurnalis Rejang Lebong Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Forum Jurnalis Rejang Lebong Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Pesan FJRL untuk Pilkada aman dan damai/Ist

RMOLBengkulu. Pekerja media di Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) turut mendukung penuh pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman dan damai.
Ketua FJRL, Nur Muhamad mengatakan, salah satu bentuk kontribusi dan upaya awak media dalam menjaga Pilkada damai yakni dengan tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax.

"Kami pekerja akan turut andil dalam mewujudkan Pilkada damai, salah satunya dengan tidak menyebarkan berita bohong yang dapat kekacauan di masyarakat," kata Nur Muhamad, Rabu (5/8).

Selain itu, menurut wartawan LKBN Antara Bengkulu tersebut,para pekerja media didaerah itu juga akan tetap memegang teguh prinsip independensi dalam peliputan ditahun politik, sehingga berita yang diterbitkan tidak memihak dan berimbang.

Tak hanya itu, FJRL juga menyampaikan pesan atau himbauan kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk yang di pasang disejumlah titik di wilayah kota Curup.

"Himbauan melalui spanduk yang kita pasang beragam, mulai dari pesan menjaga persatuan, kemudian himbauan tidak mudah terprovokasi, ajakan untuk wujudkan Pilkada damai dan sebagainya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan, FJRL mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada aman dan damai, terlebih Pilkada 2020 ini akan menjadi sejarah karena Pilkada pertama di tengah pandemi wabah Covid-19.

"Pada dasarnya para konstestan masih memiliki hubungan persaudaraan, patut disayangkan hanya karena Pilkada hubungan kekeluargaan menjadi terpecah, untuk itu mari kita eujudkan Pilkada aman dan damai," pesannya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00