Giswanto Andri Resmi Jabat Pjs Kades Padang Lebar

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Giswanto Andri Resmi Jabat Pjs Kades Padang Lebar

Saat pengambilan sumpah jabatan Pjs desa Padang Lebar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi. Pejabat sementara (Pjs) kepala desa (Kades) desa Padang Lebar, Kecamatan Pino BS resmi dilantik di aula kantor kecamatan Pino, Rabu (05/08).

Adapun pelantikan tersebut, setelah melalui proses penunjukan jabatan lebih kurang dua bulan lamanya setelah pengunduran diri Pjs lama, akhirnya kekosongan jabatan desa Padang Lebar kembali memiliki Pjs Kades. Sehingga perputaran roda pemerintahan desa dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Pelantikan ini berdasarkan SK dari Bupati, secara pribadi saya ucapkan selamat atas terpilihnya Pjs baru dan jalankan lah pemerintahan desa dengan baik utamakan kepentingan masyarakat desa Padang Lebar," tutur Camat Pino, Surahman usai pelantikan Pjs tersebut.

Selain itu, dengan adanya pergantian Pjs tersebut Camat meminta agar program-program yang sudah direncanakan dapat dikerjakan secepatnya untuk mengejar ketertinggalan dengan desa yang lain.

"Untuk kegiatan secepatnya dikerjakan dan prioritaskan bantuan langsung tunai (BLT) yang di peruntukan untuk masyarakat agar secepatnya direalisasikan," imbuhnya.

Selain itu, di desa Padang Lebar di tahun anggaran 2020 ini, terdapat dua item pekerjaan fisik yang ada di desa Padang Lebar yakni, pembangunan plat deker dan telpot yang kini belum di kerjakan, sehingga menjadi PR bagi Pjs baru.

Sementara itu, Pjs baru desa Padang Lebar, Giswanto Andri yang sebelumnya menjabat sebagai staf perencanaan keuangan di kantor Kecamatan Pino itu, dipercayakan untuk memimpin pemerintahan desa Padang Lebar. Menyusul hampir seluruh kegiatan masih banyak yang belum di laksanakan.

"Amanah ini akan saya laksanakan dengan baik, semua pekerjaan yang belum terlaksana baik itu yang bersumber dari ADD dan DD akan segera di proses, untuk BLT DD sudah menjadi prioritas dan secepatnya akan kita salurkan," tutup Pjs Kades Padang Lebar Giswanto. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00