Ikut Suami, Banyak ASN Ajukan Mutasi Pindah Keluar Daerah

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 07:43:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ikut Suami, Banyak ASN Ajukan Mutasi Pindah Keluar Daerah

Dd

RMOLBengkulu. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Lebong, telah menerima sebanyak 20 berkas usulan pengajuan mutasi pindah tugas yang akan di usulankan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Hal itu dikatakan Plt Kepala BKPSDM Lebong Sumiati melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, bahwa, sampai dengan awal bulan Agustus ini, setidaknya ada 7 ASN yang mengajukan pindah tugas keluar daerah.

"ASN yang mengajukan pindah tersebut, kebanyakan beralasan ikut dengan suami," sampainya, Selasa (4/8).

Dijelaskannya, apapun yang menentukan disetujui atau tidak pengajuan mutasi pindah tugas ASN tersebut melalui persetujuan dari bupati setempat dan hasil sidang pertimbangan dari BKN yang berada di Palembang (Sumatera Selatan).

Termasuk mendapatkan persetujuan dari daerah tujuan, kalau tidak mendapatkan persetujuan dari PPK asal tidak bisa ASN tersebut pindah.

"Proses ASN yang ingin pindah panjang dan tidak gampang," ungkapnya.

Masih kata Pedo, walaupun dari daerah tujuan memberikan rekomendasi penerimaan dan kemudian mendapatkan persetujuan dari daerah asal, belum tentu mendapatkan persetujuan dari BKN atau belum tentu lolos di BKN, karena persetujuan tehnis dari BKN perlu pengkajian sesuai dengan aturan.

"Walaupun lolos di daerah tujuan dan daerah asal, belum tentu lolos di BKN. Jadi yang menentukan pihak BKN kalau ASN ingin pindah tugas keluar kabupaten," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00