Penyandang Disabilitas Belum Tersentuh APBD

Hukum  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 07:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Penyandang Disabilitas Belum Tersentuh APBD

Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Tedy Haryanto

RMOLBengkulu. Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang memastikan, saat ini penyandanng disabilitas di daerah itu belum tersentuh APBD di daerah itu.

Saat ini pihaknya akan menyalurkan Bansos tunai yang diberikan oleh Kemensos terhadap PPKS yang tidak mendapat bantuan reguler, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako dan bantuan Kartu Pra Kerja.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Tedy Haryanto menyampaikan, bansos tunai ini akan segera disalurkan, sehingga nantinya dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar.

"Kita akan lebih memastikan dan memverifikasi data agar tidak terjadi double counting, agar penerima bantuan tunai ini dapat mengunakan dengan sebaik mungkin," ungkap Tedy, Selasa (4/8) kemarin.

Tedi juga menambahkan, bantuan disabilitas seperti alat bantu mendengar, alat bantu tongkat, kursi roda telah diberikan dari Provinsi. Akan tetapi belum terdengar bantuan tersebut melalui APBD.

"Sejauh ini, bantuan-bantuan yang telah kita terima merupakan bantuan dari Provinsi maupun dari pusat. Maka dari itu, ke depan kita akan merencanakan dan mengusulkan bantuan penyandang disabilitas melalui anggaran APBD," kata Tedy. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00