BPS Lebong Menuju Zona Integritas WBK Dan WBBM

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 07:31:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

BPS Lebong Menuju Zona Integritas WBK Dan WBBM

BPS Lebong Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

RMOLBengkulu. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di daerah itu.

Pencanangan yang dilaksanakan itu berlangsung secara di halaman Kantor BPS Kabupaten Lebong, Selasa (4/8) siang.

Selain itu, BPS Provinsi Bengkulu juga berkenan menyampaikan penghargaan kepada desa, kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong, yang memiliki respon tinggi dalam kegiatan SP 2020 online.

Kepala BPS Kabupaten Lebong, Ir. Sriwiyana Teguh Ananto mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan penuh terhadap pencanangan pembangunan zona integritas di BPS Kabupaten Lebong

"Sehingga BPS Kabupaten Lebong ke depannya dapat mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kantor Badan Pelayanan Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI), memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dan jajaran atas tercapainya target Sensus Penduduk (SP) 2020 online.

Oleh karena itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Lebong dalam penyelenggaraan SP 2020 online.

"Terimakasih kepada Pemkab Lebong yang telah mendukung dalam penyelenggaraan sensus penduduk 2020. Sehingga BPS RI berkenan memberikan piagam penghargaan kabupaten kita ini," sampai Teguh, kemarin (4/8).

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Bengkulu yang mewakili, Antoni Pestaria menyampaikan, atas kinerja Pemkab Lebong beserta jajarannya yang telah memenuhi target respon rate sensus penduduk Online 2020.

"Maka Pemkab Lebong menuju Zona Integritas, selanjutnya penghargaan dari BPS Provinsi Bengkulu diberikan kepada OPD atau instansi dengan pencapaian respon rate melebihi target tercepat pertama, yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, tercepat kedua Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, tercepat ketiga Komisi Pemilihan Umum," ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia, kecamatan dengan respon rate tertinggi dalam pelaksanaan SP online 2020 dengan capaian respon rate tertinggi pertama, yaitu Kecamatan Lebong Utara, capaian respon rate tertinggi kedua Kecamatan Amen, capaian respon rate tertinggi ketiga Kecamatan Lebong Selatan.

"Untuk desa dan kelurahan capaian respons rate tertinggi pertama diberikan kepada Desa Kampung Muara Aman, Kelurahan Kampung Jawa dan capaian respons rate tertinggi Kelurahan Tes," bebernya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong,  Mustarani menyebutkan, Pemkab Lebong telah berhasil berhasil mencetuskan sensus penduduk 2020 online telah memberikan hasil.

"Hasil kinerja kita bersama BPS Lebong telah diakui oleh pemerintah pusat. Sehingga BPS RI berkenan memberikan piagam penghargaan atas kesuksesatan kita mencapai target sensus penduduk online. Untuk itu kami ucapkan terikasi kepada BPS RI atas perhatian dan penghargaan yang diberikan," pungkas Mustarani.

Pantauan di lapangan, hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Sekda Lebong, Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Wakapolres Lebong, Kajari Lebong, ketua KPU Kabupaten Lebong, unsur OPD Kabupaten Lebong dan seluruh pegawai BPS Kabupaten Lebong. [tmc]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00