Kantor DPRD Kota Ditutup 14 Hari

Daerah  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 18:08:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Kantor DPRD Kota Ditutup 14 Hari

Nampak Beberapa Pegawai Dan Anggota Dewan Kota Yang Melakukan Rapid Test Saja Masih Datang Ke Kantor/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah ditemukan kasus positif corona di Sekretariat Dewan (Setwan) Kota, aktivitas di gedung wakil rakyat yang bermarkas di Jalan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu terpantau sepi. Hanya ada beberapa security dan pegawai yang mengikuti rapid tes saja nampak masih datang ke kantor.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota, Medy Pebriansyah menyebut jika para pegawai memang sudah mulai bekerja dirumah atau work from home (WFH) sejak Senin kemarin. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, mengingat beberapa hari yang lalu ditemukan satu orang ASN di Setwan Kota yang dikabarkan positif corona hingga meninggal dunia.

"Kami sebenarnya memang sudah bekerja dirumah sejak kemarin, itu sesuai dengan anjuran dari Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bengkulu," katanya kepada awak media, Selasa(04/08).

Petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota bahkan menemukan 7 kasus reaktif hasil rapid test terhadap para pegawai di Setwan Kota. Dua agenda besar di DPRD Kota Bengkulu terancam ditunda akibat temuan kasus baru ini.

"Paripurna pengesahan 3 Rapeda akan ditunda terlebih dahulu dan Paripurna 17 Agustus kemungkinan tidak akan digelar secara langsung," ucapnya.

Sementara itu Waka II DPRD Kota, Alamsyah juga mengaku jika pihaknya telah memutuskan agar para pegawai di Setwan bekerja di rumah sampai dua pekan kedepan.

"Gugus tugas penanganan Covid-19 saat ini tengah menelusuri riwayat kontak dengan pasien yang positif. Jadi kita putuskan seluruh pegawai bekerja dirumah hingga 14 hari mendatang," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00