Reaktif, 7 Pegawai Setwan Kota Tunggu Hasil Swab

Daerah  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Reaktif, 7 Pegawai Setwan Kota Tunggu Hasil Swab

Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawaty Saat Berlangsungnya Rapid Test Seluruh Pegawai Setwan Kota/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gugus tugas penanganan Covid-19 atau virus corona terus melakukan tracking terhadap temuan kasus positif di Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Bengkulu.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota sendiri sebelumnya telah melakukan rapid test terhadap 100 orang ASN dan PTT di Setwan Kota. Berdasarkan sampel yang darah yang diambil, petugas medis menemukan 7 kasus reaktif virus corona.

"Kita lakukan rapid test sekitar 100 orang pegawai di Setwan Kota. Disana kita temukan 7 kasus yang menunjukkan hasil reaktif," kata Kadinkes Kota, Susilawaty kepada awak media, Selasa (04/08).

Lebih lanjut, Susilawaty menyebut jika seluruh pegawai yang reaktif corona maupun orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif harus dilakukan uji swab.

"Pegawai yang memiliki riwayat kontak dan yang reaktif semuanya harus di uji swab. Kita sudah uji swab sebanyak 55 orang dengan kategori diatas, hasilnya tunggu sampai 4 hari kedepan," ungkapnya.

Untuk diketahui jika sebelumnya beberapa hari yang lalu publik dikejutkan dengan beredarnya kabar salah satu ASN di Setwan Kota meninggal dunia akibat positif terpapar virus corona. Dari sinilah Gugus tugas melakukan tracking dengan melakukan rapid tes massal terhadap seluruh pegawai di Setwan maupun seluruh anggota DPRD Kota tanpa terkecuali. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00