DPR: Kapolri Baru Harus Lakukan Revolusi Mental Di Kepolisian

Nusantara  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 07:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

DPR: Kapolri Baru Harus Lakukan Revolusi Mental Di Kepolisian

Sarifuddin Sudding/Net

RMOLBengkulu. Indonesia Police Watch telah mewacanakan delapan nama yang layak masuk dalam bursa calon pengganti Kapolri Jenderal Idham Azis.

Diketahui, Jenderal Idham Azis diketahui akan pensiun dari jabatannya pada Januari tahun 2021 mendatang.

Nama-nama yang disodorkan IPW mayoritas dari orang dekat Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menyampaikan harapannya kepada siapapun pengganti Idham Azis agar dapat profesional dalam saat menjabat sebagai Kapolri dan menertibkan anak buahnya yang terlibat dengan pelaku korupsi.

Kita berharap komitmen dalam konteks penegakan hukum betul-betul menjadi pijakan. Saya kira dari sisi punya komitmen dalam mentransformasi birokrasi di internal. Seperti kejadian kemarin dalam kasus Djoko Tjandra itu sedapat mungkin tidak terulang kembali,” kata Sarifuddin Sudding, Senin (3/8).

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga meminta agar Kapolri baru nantinya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah sebagai instansi penegak hukum yang tidak tebang pilih.

Kapolri di masa akan datang, betul-betul melakukan revolusi mental‎ di kepolisian. Sehingga punya komitmen dalam mekanisme yang tinggi, dan profesionalitas yang tinggi dalam menjalankan tupoksinya, sebagai pengayom, pelindung, pelayan dalam konteks penegakan hukum,” pungkasnya, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL[tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00