KPU Kaur Bimtek Parpol

Politik  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: DESI FATRIANSYAH

KPU Kaur Bimtek Parpol

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur memberikan bimbingan teknis kepada Partai Politik tentang tatacara pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2020, Senin (3/8).

Hal ini dimaksudkan agar seluruh dokumen pencalonan berkas, baik itu syarat pencalonan maupun syarat calon pada saat pendaftaran semuannya lengkap.

"Saat ini kami melakukan bimtek pencalonan Bupati dan wakil Bupati  pilkada serentak 2020. Kegiatan ini kami lakukan menindak lanjuti hasil bimbingan tiknis di tingkat provinsi bahwa kita harus memberikan pelayanan mensosialisasikan tentang persyaraatan-persyaraatan calon sesuai mikanisme. misalkan bahwa syarat calon memiliki dukungan kursi  minimal 20 persen yang ada di DPRD atau 25 persen dari akumulasi suara sah partai politik ke terwkilanya di DPRD," ucap Komesoner KPU Kaur, Irpandi.

Lebih lanjut Kegiatan ini terkandung maksud, kita ingin komitmen melayani terhadap partai. Sehingga dengan kita adakan bimtek ini partai politik benar-benar mengetahui dan menguasai tata caranya.

Pendaftaran dibuka selama tiga hari, mulai tanggal 4-6 September 2020 dan ditetapkan 23 September mendatang. Pihak KPU berharap bahwa waktu tersebut digunakan oleh Parpol secara maksimal. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00