Menyambut HUT Kemerdekaan, Desa Sungai Gerong Mulai Bersolek

Nusantara  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Menyambut HUT Kemerdekaan, Desa Sungai Gerong Mulai Bersolek

Kerlap kerlip lampu hias menerangi sepanjang jalan Desa Sungai Gerong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kekompakan warga dan Pemerintah Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, meskipun peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 terbilang masih jauh.

Namun, Desa Sungai Gerong sudah mulai bersolek mempercantik jalan kecil desa tersebut. Jalan poros desa hingga gang masuk mulai dipasangi lampu hias warna warni.

Tiang sepanjang jalan desa dihiasi lampu beraneka warna memberikan suasana berbeda saat malam hari. Jembatan penghubung jalan masuk desa pun tak luput dari hiasan lampu.

"Kami ingin memberikan suasana berbeda. Untuk menyambut HUT RI tahun ini," kata Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja saat dikonfirmasi, melalui pesan elektronik, Minggu (2/8) kemarin.

Menurut dia, pemasangan lampu hias sepanjang jalan desa dan gang merupakan dukungan dan kesepakatan bersama dengan warga.

"Antusias warga sangat luar biasa. Tanpa diperintah langsung pasang lampu hias," bebernya.

Tak hanya itu, kata Eko, warga turut juga mempercantik desa dengan memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan.

Penyambutan HUT RI tahun ini yang dilakukan warga jauh lebih meningkat. Terlihat dari kombinasi pemasangan umbul-umbul dan lampu hias lebih banyak dibanding tahun lalu.

Lebih jauh, ia menegaskan, pemasangan bendera dan umbul-umbul di depan rumah warga telah diberitahukan sejak jauh hari, sehingga warga telah menyiapkan bambu dan bendera sejak Juli lalu.

"Meskipun warga telah memiliki bendera masing-masing, dalam mempersiapkan dan memasang dilakukan secara gotong royong antar warga desa, ajang ini juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga desa," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00