600 Kantong Sapi Jokowi Dibagikan Ke Warga Lebong

Daerah  MINGGU, 02 AGUSTUS 2020 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

600 Kantong Sapi Jokowi Dibagikan Ke Warga Lebong

Salah satu warga saat menerima satu kantong sapi Jokowi/Ist

RMOLBengkulu. Seberat 826 kilogram (Kg) sapi sumbangan Presiden Joko Widodo untuk pelaksanaan Idul Adha di Kabupaten Lebong dibagikan kepada masyarakat di daerah itu. Daging dari sapi yang dipotong dalam rangka kurban itu dibagi ke dalam 600 kantong.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Jihad Muhammadiyah Muara Aman, Zulfahmi mengungkapkan, sapi sumbangan presiden dengan bobot 826 Kg sudah dibagikan ke masyarakat masjid Al-Jihad dan desa terdekat dengan kalkulasi sebanyak 600 kantong dengan berat masing-masing sekitar 1,5 kilogram.

"Mekanismenya, kami serahkan kepada masing-masing aparat kelurahan dan desa untuk diserahkan ke warganya. Juga disalurkan ke warga sekitar masjid Al-Jihad," kata Zulfahmi, kemarin (1/8) kepada RMOLBengkulu.

Adapun, sapi sumbangan presiden adalah jenis sapi simental yang dibeli dari peternak di asal kabupaten Seluma atas nama Ngatijo.

Diakui Zulfahmi, bantuan daging sapi kurban Presiden Jokowi dapat meringankan beban hidup warfa sehari-hari di tengah pandemi virus Corona.

"Warga sangat antusias sejak beberapa hari yang lalu karena ukuran sapi yang sangat besar dan warga juga mengucapkan terimakasih karena telah menerima daging bantuan dari bapak Presiden RI," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, penyerahan secara seremonial diikuti Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili Kepala Dinas PUPR Bengkulu, Ir. Mulyani Thoha, Asisten ll Setda Lebong, Drs Dalmuji Suranto, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, Camat Lebong Utara, Sumitro.

Hadir pula, mantan Wakil Bupati Lebong, H Nasirwan Thoha, pengurus masjid Al Jihad, tokoh masyarakat setempat dan warga sekitar. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00