KPK Tak Tahu Eks Caleg PDIP Harun Masiku Ada Yang Melindungi Atau Tidak

Politik  JUM'AT, 31 JULI 2020 , 07:28:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

KPK Tak Tahu Eks Caleg PDIP Harun Masiku Ada Yang Melindungi Atau Tidak

Harun Masiku/Net

RMOLBengkulu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut tidak mengetahui pasti ada yang melindungi buronan Harun Masiku yang merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 mewakili PDIP Dapil Sumsel 1.

"Kalau yang bersangkutan (Harun Masiku) ada yang melindungi atau tidak, ya saya gak tau," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/9).

Namun demikian kata Alex, pihaknya akan menanyakan hal tersebut kepada Harun Masiku jika sudah ditangkap.

"Kalau nanti ada yang melindungi, dan nanti kalau yang bersangkutan (Harun) tertangkap dan kemudian dia mengatakan selama ini siapa yang melindungi," kata Alex.

Jika ada yang melindungi selama pelarian dan persembunyian Harun, maka KPK tak segan akan menjerat pihak tersebut dengan Pasal 21 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) karena telah menghalang-halangi proses penyidikan.

"Nanti pasti ada sanksinya, kalau ada yang melindungi. Tinggal tunggu waktu nanti kalau yang bersangkutan tertangkap kita akan tanya yang bersangkutan selama ini kemana saja, yang melindungi siapa kan gitu," pungkas Alex dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00