Jaga Netralitas, Dandim Ingatkan Kompleks TNI Bebas Dari Alat Kampanye

Daerah  KAMIS, 30 JULI 2020 , 05:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jaga Netralitas, Dandim Ingatkan Kompleks TNI Bebas Dari Alat Kampanye

Letkol Inf Sigit Purwoko/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komandan Kodim (Dandim) 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko, mengimbau semua partai politik yang memiliki satuan tugas (satgas) keamanan dalam Pilkada 2020 tidak menggunakan seragam dan atribut mirip tentara. Parpol juga diminta tidak memasang bendera dan atributnya di instalasi kompleks TNI.

Hal itu lanjutnya, dalam menjaga netralitas TNI, semua prajurit dilarang berada di dekat tempat kampanye dan TPS. Sehingga, jangan sampai ada kesan dengan keberadaan satgas parpol mirip militer itu diidentikkan dengan anggota TNI.

"Di sinilah rawannya seragam-seragam satgas parpol yang mirip tentara. Jangan ada kesan tentara ada di situ atau di sana," kata Dandim, Senin (27/7) kepada RMOLBengkulu melalui pesan elektronik.

Untuk di lingkungan rumah dinas, lanjutnya, khususnya di kompleks Kodim 0409 di wilayah Lebong, tidak diperbolehkan adanya pemasangan alat-alat peraga kampanye, seperti  baleho, spanduk, poster dan lain-lain yang berkaitan dengan gambar-gambar para calon kepala daerah.

"Tetap jaga netralitas TNI dalam pesta demokrasi, agar tercipta situasi yang kondisif di lingkungan kita," pungkasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00