Nelayan Segera Terima Bantuan 348 Mesin Kapal BBG Dari DKP Kota

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 28 JULI 2020 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Nelayan Segera Terima Bantuan 348 Mesin Kapal BBG Dari DKP Kota

Kepala DKP Kota, Syafriandi Bersama Walikota Helmi Hasan Saat Berada Di Kementerian ESDM/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota dalam waktu dekat kembali memberikan bantuan mesin kapal Berbahan Bakar Gas (BBG) kepada para nelayan.

Kepala DKP Kota, Syafriandi menyebut jika tahun lalu pihaknya telah menyerahkan sebanyak 145 unit mesin kapal BBG dan pada tahun ini ia memastikan jika DKP kembali akan menyalurkan bantuan mesin kapal BBG ini sebanyak 348 unit kepada para nelayan Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah dari usulan kita sebanyak 348 unit mesin kapal BBG yang telah kita ajukan beberapa waktu lalu, Kementerian ESDM mengakomodir semuanya," kata Syafriandi saat dihubungi RMOLBengkulu di sela-sela kunjungannya bersama Walikota Helmi Hasan di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (28/07).

Menurutnya bantuan tersebut diperkirakan akan langsung diterima para nelayan pada bulan Oktober mendatang.

"Insyaallah bulan Oktober nanti semua mesin BBG ini akan langsung diserahkan kepada para nelayan Kota Bengkulu," ungkapnya.

Ia pun berharap bantuan mesin kapal BBG nanti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan. Kedepan pihaknya akan terus memperjuangkan bantuan-bantuan lain bagi para nelayan Kota Bengkulu agar lebih sejahtera.

"Kita akan memperjuangkan kepentingan para nelayan ini agar lebih sejahtera. Sesuai dengan visi misi Walikota yang selalu ingin menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Walikota Helmi Hasan mengaku jika Pemkot menyambut baik dan memberikan apresiasi yang besar atas perhatian dari Kementerian ESDM kepada para nelayan Bengkulu.

Ini penting untuk peningkatan kesejahteraan nelayan. Pengunaan mesin berbahan gas ini diharapkan dapat mengurangi kerusakan terumbu karang akibat tumpahan minyak dari perahu nelayan, terpenting lagi dapat membantu mengelola ekonomi masyarakat nelayan agar lebih sejahtera,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa dalam kunjungan ke Kementerian ESDM ini, Walikota Helmi Hasan bersama Kepala DKP, Syafriandi turut didampingi oleh Kadis Kominfosan, Eko Agusrianto dan Sekwan DPRD Kota, Medy Pebriansyah.

Pertemuan kali ini dihadiri oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Insfratruktur Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM, Alimuddin Baso, Kasi pengawasan pembangunan infrastruktur Migas, Sugiarto, Pejabat Pembuat Komitmen Program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Sasaran, Irine Yulianingsih, dan Pejabat Pembuat Komitmen Program Konversi BBM ke BBG untuk Petani Sasaran, Safri Yanto. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00